The Queen

Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 9 April 2007 adalah The Queen. film yang berhasil meraih 6 nominasi Academy Awards 2007 dan memenangkan 1 penghargaan yaitu Best Performance by an Actress in a Leading Role dengan Helen Mirren sebagai pemenangnya.

Menceritakan tentang pertentangan 'diam-diam' antara Ratu Elizabeth (Helen Mirren) dan PM Tony Blair (Michael Sheen) tak lama setelah meninggalnya Diana, dalam usaha mereka untuk mencapai kesepakatan dalam menanggapi tragedi kematian Diana dengan berbagai pertimbangan pribadi, umum, adat, emosi dan perbuatan.

bila direnungkan lebih dalam, film ini hendak menyerukan satu hal lewat ceritanya, yaitu bagaimana kaum progresif (generasi muda) yang hendak merubah gaya konservatif dari generasi tua. bagaimana generasi muda yang hendak memberikan pandangan-pandangan modern yang sedikit berlawanan dengan pandangan konservatif yang dijunjung tinggi oleh generasi tua. bagaimana generasi tua yang begitu setia kepada tradisi dan cenderung menutup mata dan telinga terhadap perubahan yang terjadi di sekitar mereka.

rating?
8
of 10

Komentar