28 Weeks Later

Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 14 Mei 2007 adalah 28 Weeks Later. diproduseri oleh Danny Boyle, yang mana adalah sutradara dari prekuelnya, 28 Days Later dan film yang sempat mendapat rating 9,8 di STB, Sunshine. belum lagi Danny Boyle adalah orang Inggris dan setting film ini di Inggris pula. sebagai orang yang suka banget sama film-film berbau Inggris, maka hal-hal tersebut sudah cukup untuk membuat gue penasaran banget pengen nonton film ini.

Dua puluh delapan minggu setelah virus "The Rage" sudah menyebar di seluruh London dan memusnahkan peradaban di gugusan pulau-pulau di Inggris, tentara Amerika justru memproklamirkan bahwa perang melawan virus sudahlah selesai dan negara sudah bisa dibangun lagi. Para keluarga yang terpisah semasa saat kritis pun kembali berkumpul. Mereka tidak tahu bahwa di tengah-tengah mereka, masih ada seseorang yang membawa virus yang ternyata belum mati dan semakin mematikan.



it's a damn cool movie!! gue bener-bener terbawa suasana pas nontonnya. dengan soundtrack yang asik dan masuk banget. dengan sinematografi yang ga kalah kerennya. dengan first-person shoot dan kinetic camera yang ngebuat penonton serasa bener-bener hadir di adegan tersebut. asik banget. serasa nonton film campuran antara gaya Hollywood dengan gaya Jiffest. dan ada beberapa adegan yang gue suka banget gaya pengambilan gambarnya!! apalagi dengan soundtracknya, ASIK BANGET!!


ga perlu visual effect yang macem-macem, karena dengan make-up, soundtrack, dan cinematography yang manteph banget dah cukup buat ngebangun suasana. sang pembuat film berhasil banget untuk mindahin perasaan yang dirasakan si karakter ke dalam bentuk layar. dahsyat luar biasa deh pokoke!

yup, review gue tentang film ini emang rada mirip dengan review gue di Sunshine. tapi emang bener. mungkin karena "otak"nya sama, si Danny Boyle, meskipun sutradaranya bukan dia tapi orang Spanyol. denger-denger knapa orang Spanyol yang dipilih buat menyutradarai film ini adalah karena biar dapet perspektif yang lebih luas tentang Inggris.

bagi lo semua penggemar film-film zombie, thriller, perang, lo kudu wajib harus musti nonton film ini!! pokoke, HIGHLY RECOMMENDED FOR WATCHING!!!



rating? 
8 of 10

Komentar