The Happening

sobekan tiket bioskop tertanggal 14 Juni 2008 adalah The Happening. film terbaru dari sutradara favorit gue, M. Night Shyamalan. emank setiap film2nya selalu gue tunggu-tunggu. setiap cerita dari dia pasti unik. ga selalu tentang horor, tapi pastinya berupa misteri.

Setelah "Signs", "The Sixth Sense", Lady in the Water" dan "Unbreakable", sutradara M. Night Shyamalan mempersembahkan "The Happening". Kisah yang mencekam ini berfokus pada seorang guru Ilmu Pasti di SMA (Mark Wahlberg), mantan istrinya (Zooey Deschanel), sahabat karibnya (John Leguizamo) dan putrinya, serta usaha mereka bertahan hidup saat pencemaran zat beracun misterius membuat dunia kacau balau. Ada sesuatu yang menguasai semua binatang dan hewan di planet ini, dan sesuatu tersebut juga merencanakan sesuatu untuk umat manusia.

dan untuk yang satu ini gue rada kecewa. untuk sebuah film, ini bagus. maknanya jelas, ide cerita yang brilian, plot oke, setiap dialog pasti ada meaningnya, and clues for the answer is all over the place, if u're quite sensitive.

tapi sebagai film karya Shyamalan, gue kecewa berat. banyak banget ciri khasnya yang hilang dalam film ini. diletakkan diantara deretan The Sixth Sense, Unbreakable, Signs, film ini serasa berada di spesies yang berbeda. suasana mencekam emank dapet di awal2, tapi endingnya cukup buruk dan agak merusak keseluruhan cerita. gue percaya, masih banyak alternatif ending yang lebih baik daripada ending di film ini.

sayang sekali.

6,5 of 10

Komentar