Burn After Reading

sobekan tiket bioskop tertanggal 22 Januari 2009 adalah Burn After Reading. film closing di 10th JiFFest 2008 ini emank udah gue incer semenjak namanya terpampang di buku katalog JiFFest. gagal nonton pas di JiFFest, tapi ternyata nongol di bioskop komersial. agak2 ketunda, tapi akhirnya tiba juga saatnya gue nonton film ini.

cerita tentang seorang agen CIA yang dipecat, seorang staf keamanan DepLu, dan dua instruktur tempat olahraga yang terkait dalam suatu hal yang membingungkan karena penemuan data-data CIA yang bocor.


memang filmnya khas The Coen Brothers banget. intinya adalah tentang "shit happens". emank agak berbeda dengan No Country For Old Men karena ceritanya diambil dari novel, tapi menurut gue lebih ke Fargo, karena memang cerita ini berasal dari naskah yang mereka buat.

mungkin film ini memang terkesan ga penting di mata penonton biasa, tapi menurut gue film ini adalah cerminan sarkastis terhadap masyarakat Amerika saat ini. dan The Coen Brothers menuangkannya ke dalam sebuah film dengan sangat baik, dengan ciri khas mereka.

rating?
8 of 10

Komentar

  1. Tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

    BalasHapus

Posting Komentar