Amelia

sobekan tiket bioskop tertanggal 8 Desember 2009 adalah Amelia. ya ini adalah film drama biografi tentang Amelia Earhart, si penerbang wanita pertama yang menyebrangi Samudra Atlantik dan terbang mengelilingi dunia. yang membuat gue tertarik adalah peran Amelia Earhart diperankan oleh si pemenang Oscar, Hillary Swank. apalagi dia akan beradu akting dengan Richard Gere dan Ewan McGregor.

bercerita tentang latar belakang dan usaha Amelia Earhart untuk menjadi pilot wanita pertama yang menyeberangi Samudra Atlantik dan terbang mengelilingi dunia. tidak hanya itu, tetapi juga menceritakan bagaimana kisah cinta dia dengan George Puttnam, seorang publisher yang mendukung setiap usaha dia.

hm, gue kurang suka dengan segi teknis filmnya sih. mulai dari sinematografi yang cenderung terlalu sinetron; hanya men-close up wajah karakter dan pergantian adegan yang sangat tidak rapi dan tidak asik utnuk dilihat. munculnya score yang sangat bisa ditebak untuk dialog-dialog tertentu.


mungkin satu-satunya yang menyelamatkan film ini adalah deretan pada castnya yang mendukung kedalaman karakter. kalau yang main bukan Hillary Swank, Richard Gere, dan Ewan McGregor, mungkin film ini engga akan laku. sayang, proses penyutradaan yang terkesan kurang sempurna.

tapi setidaknya film ini membuat gue menjadi tahu tentang tokoh Amelia Earhart sendiri. dan gue baru tahu bahwa Amelia Earhart bersama Fred Noonan si navigator, hilang di Samudra Pasifik dalam usaha terbang mengelilingi dunia. rasanya kalimat penutup di film ini yang mengatakan hal tersebut, adalah satu-satunya hal yang membuat gue tersentuh.

rating?
6 of 10

Komentar