Cop Out

sobekan tiket bioskop tertanggal 3 Mei 2010 adalah Cop Out. satu-satunya alasan kenapa gue mau menonton film ini adalah karena Bruce Willis. entah kenapa, setelah trilogi Die Hard, gue jadi suka dengan gaya akting beliau. walaupun dalam suasana action, beliau tetap bisa bergurau. dan film ini mungkin sebagai come-back dia dalam dunia perfilman.

bercerita tentang duo detektif yang telah berpartner selama bertahun-tahun, Jim dan Paul, yang sedang menangani kasus geng mafia Meksiko dan akhirnya diskors tanpa gaji. Jim yang butuh uang untuk pernikahan anaknya pun ingin menjual kartu baseball langka miliknya. namun sialnya, ketika ia ingin menjual kartu tersebut di sebuah toko, datanglah perampok dan mengambil kartu miliknya. usaha pencarian kartu baseball tersebut, ditemani oleh Paul, berbuah pada tangkapan yang lebih besar dari yang mereka duga sebelumnya.

dari trailernya sudah bisa dipastikan bahwa film ini mengusung unsur komedi yang menemani unsur actionnya. dan memang benar, cukup banyak porsi komedi yang ada dalam film ini. sampai-sampai gue berpikir bahwa, apakah film ini memang sengaja dibuat "tidak serius"?

menempatkan Tracy Morgan pun rasanya cukup tepat untuk mengundang tawa penonton, apalagi ditambah dengan gaya cueknya Bruce Willis dalam meladeni setiap lelucon Morgan.
tapi entah kenapa gue kurang suka dengan gaya bercerita film ini. setiap keputusan yang diambil oleh setiap karakter, yang seakan membawa jalan cerita menjadi lebih cepat, cukup aneh bagi gue. alur yang dibawa terkesan dibuat agar cepat selesai. sampai gue berpikir pada titik, mungkin memang tujuan film ini adalah komedi, dengan plot cerita pengejaran mafia Meksiko hanya sebagai tempelan belaka. entahlah.


rating?
6 of 10

Komentar