Iron Man 2

sobekan tiket bioskop tertanggal 5 Mei 2010 adalah Iron Man 2. sepertinya film ini akan menjadi film pembuka yang oke untuk deretan summer movies yang akan keluar dalam beberapa bulan ke depan.

petualangan Tony Stark (Robert Downey Jr.) masih berlanjut. selain menghadapi bahwa tubuhnya digerogoti dari dalam oleh racun yang disebabkan oleh reaktor di dadanya, ia juga harus menghadapi musuh terbarunya dari masa lampau, Ivan Vanko (Mickey Rourke). masalah tidak berhenti sampai disitu saja, dimana Pemerintah AS meminta Stark untuk menyerahkan baju Iron Man-nya kepada pihak militer. selain dibantu oleh Pepper (Gwyneth Paltrow) dan James Rhodes (Don Cheadle), kali ini Stark juga dibantu oleh Nathalie (Scarlett Johansson) dan Nick Fury (Samuel L. Jackson).

kesan awal gue setelah keluar dari bioskop, gue merasa bahwa gue lebih bertenaga dari sebelumnya! yak, untuk kualitas popcorn movie, film ini benar-benar sangat menghibur. selain karena kekuatan actionnya yang membahana, penonton juga disuguhi oleh teknologi-teknologi super canggih dari Stark Technologies.

cerita yang diramu juga menurut gue cukup apik. meskipun masalah yang disajikan terlampau banyak untuk dirangkum dalam satu film sehingga berefek jadi kurang fokus, tetap hal tersebut masih bisa diselamatkan oleh adegan pertarungan Iron Man dengan musuh-musuhnya. tapi memang benar, final battle yang ditunggu-tunggu penonton selama 124 menit berakhir terlalu cepat. sayang memang, kejar durasikah?


penampilan Don Cheadle pun yang sempat diragukan apakah dapat mengimbangi Terrence Howard di prekuelnya pun, menurut gue, cukup pas disandingkan dengan karakter Tony Stark yang memiliki ego tinggi. hadirnya Mickey Rourke sebagai tokoh antagonis asal Rusia memang membawa suasana teror yang pas. ditambah lagi dengan ingatan gue bahwa dia pernah dengan sukses memerankan The Ram dalam The Wrestler menjadikannya sosok penjahat yang kuat dan macho. tapi satu yang sampai saat ini tidak lepas dari ingatan gue; penampilan Scarlett Johansson, she's cool, she's mysterious, she's DAMN HOT!

rating?
7 of 10

Komentar

  1. Gua sih ga terlalu suka film ini. Menurut gua sekuel yang buruk, dianggap sejajar pun tidak dengan pendahulunya :D

    BalasHapus

Posting Komentar