Shrek Forever After

sobekan tiket bioskop tertanggal 23 Mei 2010 adalah Shrek Forever After. sebagai seorang penonton bioskop setia, pastinya engga lepas dari trilogi Shrek yang udah keluar duluan beberapa tahun yang lalu. hadirnya film keempat dan (akhirnya) film terakhir dari monster ogre hijau ini, rasanya menjadi suatu hal yang wajib untuk ditonton. meskipun rasanya si pembuat film ingin menghadirkan Shrek ke dalam film tiga dimensi yang lagi ngetrend sekarang, jadilah menurut gue rada "maksa" untuk menghadirkan film keempat ini.

kali ini Shrek yang telah hidup bahagia dengan Putri Fiona bersama ketiga anaknya menghadapi kejenuhan dalam hidupnya. dia merasa bahwa hidupnya yang dulu, sebelum bertemu dan menikah dengan Fiona, sebagai seorang monster yang ditakuti banyak orang dan bisa bebas melakukan apapun, lebih indah dan menyenangkan dibandingkan kehidupannya sekarang. suatu hari, Shrek bertemu dengan penyihir Rumplestilskin yang bisa memberikan keinginan setiap orang dengan kontrak sihirnya, tentunya dengan konsekuensi tertentu. nah cerita dalam film pun bergulir menjadi 'apa jadinya jika Shrek tidak ada dalam dunia'.

jujur, menurut gue dari segi cerita sangat menarik dan cukup orisinil. jarang aja nemuin cerita semacam ini dan memberikan kejutan di setiap alur filmnya. jujur lagi, gue cukup kangen dengan setiap karakter yang selalu tampil dalam film-film Shrek seperti Donkey, Cat, Gingerbread Man sehingga mengundang gelak tawa yang maksimal dari gue melihat tingkah polah para karakter kocak ini.

film ini masih mempertahankan formasi para karakter yang diisi oleh pengisi suara yang lama, masih ada Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz, dan Antonio Banderas. muncul karakter-karakter baru yang engga kalah kocaknya, seperti si Rumpelstilskin dan para penyihir.
gue memang nonton yang biasa, bukan yang 3D dan sudah sangat terhibur dengan kualitas gambar dan animasi yang ada. sangat detail dan sangat indah. oya, satu lagi yang gue suka yaitu soundtrack-soundtrack yang hadir untuk mengisi film ini, sangat-sangat unpredictable dan bikin ketawa! setiap pasangan lagu dan adegan memang cocok, tapi lagunyaaaa waduh, serasa parodi gitu deh. hanya satu kekurangannya, yaitu durasi film yang menurut gue cukup singkat!
oya ada dialog humor permainan kata antara Donkey dengan Cat yang bikin gue ngakak cukup berat. benar-benar cerdas!

buat yang butuh hiburan ringan dan pengen ketawa-ketawa berat, wajib nonton film ini!

rating?
8 of 10

Komentar