Oceans

sobekan tiket bioskop tertanggal1 Juni 2010 adalah Oceans. semenjak kemunculannya di Festival Sinema Perancis 2010 kemarin, gue sudah tertarik untuk ingin menontonnya. tapi sayang waktu tidak memungkinkan saat itu. dan gue sangat senang menemukan film ini tayang hanya di beberapa bioskop di Jakarta. walaupun rada jauh, langsung lah gue mengumpulkan niat untuk menghampiri bioskop Hollywood 21.

film ini adalah film dokumenter yang memberikan kesempatan kepada kita untuk tidak saja melihat, tetapi juga untuk memahami tingkah laku hewan-hewan laut. mulai dari laut yang paling dalam sampai pada hewan amfibi.

gue bener-bener suka dengan film ini. gaya bercerita film ini cukup berbeda dengan film dokumenter lainnya yang sibuk "memberi kuliah" mengenai ini hewan apa dan sedang apa dan lain sebagainya. pada film ini, penonton dibiarkan sibuk menebak-nebak hewan apa yang sedang tampil di adegan dan sedang apa dia. menurut gue, cara ini justru lebih sukses membiarkan penonton menikmati keindahan bentuk dan lucunya tingkah laku para hewan laut ini.
dari segi teknik yang gue salut adalah, setiap melihat gambar-gambarnya membuat gue bertanya-tanya; wowh ini gimana ngambil gambarnya yah? film ini secara tepat menangkap keindahan bentuk dam tingkah laku dari hewan-hewan ini lewat sinematografinya yang mengagumkan. dengan gambar-gambarnya yang sangat indah dan ada beberapa adegan yang sangat berbekas di ingatan gue. membuat gue semakin mensyukuri segala ciptaan Tuhan. selain itu, film ini pun sukses menyajikan suara dari setiap hewan ini, mulai dari paus, kepiting, bahkan sampai penyu.
wajib tonton di bioskop!

rating?
9 of 10

Komentar