London Boulevard

sobekan tiket bioskop tertanggal 1 Desember 2010 adalah London Boulevard. Enaknya tinggal disini adalah gue bisa memuaskan hasrat hati gue dalam menonton film-film lokal (film-film British), salah satunya adalah film ini. Dibintangi oleh Colin Farrell dan Keira Knightley, semakin membuat gue tertarik untuk menonton film ini.

Mitchell (Farrell) yang baru keluar dari penjara, bekerja untuk menjadi bodyguard untuk melindungi aktris muda, Charlotte (Knightley) dari kejaran paparazzi. Sayangnya, tugas Mitchell menjadi bertambah ketika ia harus berurusan dengan gangster ganas yang mengancam nyawanya dan juga orang-orang di sekitarnya.

Ternyata film ini adalah film yang (lagi-lagi) memberikan gambaran mengenai kehidupan gang di kota London. Gue jadi teringat banyak dengan film-filmnya Guy Ritchie yang cukup piawai menggambarkan kerasnya kota London seperti Lock, Stock, and Two Smoking Barrels (1998), Snatch (2000), RocknRolla (2008). Namun sayang, William Monahan yang memulai debutnya sebagai sutradara di film ini seakan kehilangan arah dalam menerjemahkan film yang diangkat dari novel ini ke dalam bentuk layar lebar. Walaupun telah berpengalaman dalam menulis naskah The Departed (2006) dan Body of Lies (2008), Monahan seakan terburu-buru dalam menceritakan kisah petualangan Mitchell menghindari kejaran para gangster, serta kewalahan dalam mengurai setiap karakter dan sub-plot cerita yang ada. Hasilnya adalah kebingungan akan cerita ini tentang siapa dan mau dibawa kemana.
Mungkin ini adalah salah satu contoh gagalnya si penulis naskah dan sutradara dalam menerjemahkan buku ke dalam film layar lebar. Keterbatasan durasi mungkin menjadi salah satu penyebabnya. Yang jelas, gagapnya jalan cerita membuat gue sama sekali engga menikmati jalan cerita dan sulit sekali bagi gue untuk menempatkan diri dalam cerita tersebut. Hasilnya, beberapa kali gue menemukan diri gue ketiduran di tengah-tengah film.
gambar diambil dari sini
Tidak ada yang salah dengan castingnya. Semua aktor dan aktris bermain cantik dalam film ini. Mungkin ekspektasi awal gue yang terlalu tinggi menjadi salah satu kontributor untuk kekecewaan gue akan film ini.

Rating?
6 of 10

Komentar