The Resident

Sobekan tiket bioskop tertanggal 16 Maret 2011 adalah The Resident. Dari melihat trailer-nya, gue menduga film ini akan mirip-mirip Panic Room. Apalagi nama Hilary Swank yang menghiasi film ini turut memancing rasa penasaran gue.

Seorang dokter bedah, Juliet Devereau, pindah ke sebuah apartemen baru dan bertemu dengan tuan tanah yang ganteng, Max. Lama kelamaan, Juliet menyadari bahwa Max mengembangkan obsesi yang aneh dan mengerikan terhadap Juliet.

Kacrut. Itu sih kata pertama yang muncul di kepala gue setelah selesai nonton film ini. Entah kenapa seorang pemenang dua kali Oscar, Hilary Swank, rela untuk bermain di film thriller abal-abal seperti ini. Cerita yang diangkat memang menarik, tapi terlalu biasa, aneh, dan menjijikkan untuk diangkat ke dalam sebuah layar lebar.



Ternyata film ini adalah film debutan bagi sutradara sekaligus penulis naskah, Antti Jokinen. Seperti yang gue bilang diatas, ide awal ceritanya memang menarik. Tapi sayang perkembangan jalan cerita menjadi semakin tidak terkendali, cenderung norak, dan menjijikkan. Eksekusi untuk adegan klimaks yang sudah sangat bisa ditebak oleh penonton pun mengecewakan. Pembuat film ini bersusah payah untuk membuat penonton tegang, yang sayangnya gue malah tidak merasakan apapun. Satu-satunya yang menghibur adalah penampilan Hilary Swank yang memang tampil baik seperti biasanya.

Rating?
5 dari 10

Komentar